ULAMA SALAFY : LARANGAN DAUROH DI KAMPUS

Posted: Mei 31, 2013 in FATWA ANEH WAHABI, KONTROVERSI BID'AH WAHABI - SALAFY, SESAMA SALAFY SALING MENCACI & MEMUSUHI

stis-gedungbaru

Tulisan ini 100% di ambil dari blog Salafy sendiri [sumber ada paling bawah]

gambar masjid tempat di selengarakan  Muhadhoroh Bersama Ulama Ahlus Sunnah dari Darul Hadits Dammaj Yaman

bagaimana pandangan muhadits asy syaikh yahya ali al hajury hafizhzahulloh tentang mengadakan dauroh di kampus kampus

Penyelenggaraan Dauroh Di Kampus-kampus

Oleh: Asy Syaikh Yahya bin Ali Al Hajuri hafizahzahulloh

Soal :
Apakah hukum menyelenggarakan dauroh ilmiah di kampus atau sekolah yang terdapat di dalamnya ikhtilath (campur baur antara pria dan wanita) selama kurang lebih satu bulan? Perlu diketahui bahwasanya kebanyakan dari kami tidak mengenal dakwah Salafiyyah kecuali dengan cara seperti ini. Dan dauroh ini tidak ada ikhtilath di dalamnya. Dan juga kelompok-kelompok hizbiyah mengadakan dauroh-dauroh mereka di tempat tersebut secara bergiliran. Seandainya hal tersebut keliru, maka bagaimana jalan keluarnya?

Jawab :
Penyelenggaraan dauroh di kampus yang terdapat di dalamnya ikhtilath, seandainya dauroh tersebut diselenggarakan pada waktu ikhtilath, maka itu adalah dauroh ikhtilathiyah dan telah lewat pembahasan bahaya ikhtilath. Dan seandainya ikhtilath di tempat tersebut terjadi pada sebagian waktu dan penyelenggaraan saudara-saudara kita as Salafiyyun di tempat tersebut pada waktu tidak ada ikhtilath, misalnya perempuan belajar pada waktu siang dan Salafiyyun mengadakan daurohnya pada malam hari yang tidak ada perempuan pada saat itu, maka tidak ada larangannya.

Yang menjadi tolak ukur adalah adanya ikhtilath, bukan tempat yang terpengaruh dengan adanya ikhtilath di dalamnya. Dan apabila mereka berikhtilath pada saat dauroh yang berkumpul di dalamnya orang-orang yang jelek dan baik, sunny dan hizby, laki-laki dan perempuan dan yang lainnya.

Maka hendaklah Ahlu Sunnah mengadakan dauroh mereka di masjid-masjid dan madrasah-madrasah yang khusus untuk mereka. Mereka tidak butuh dengan kumpulan dan campur baur seperti ini.
Dakwah Salafiyyah dan kecintaan terhadap dakwah Salafiyyah telah sampai pada orang yang jauh dan yang dekat. Bagi orang yang Allah Ta’ala kehendaki padanya kebaikan. Makabarang siapa yang Allah kehendaki kebaikan padanya, dia akan mengenalnya. Dan barangsiapa yang Allah Ta’ala kehendaki padanya kebaikan akan mengetahuinya, baik lewat internet, mendengar dari kaset-kaset atau lewat kitab-kitab yang disebarkan dan dicetak.

Dan jika perkaranya sampai seperti ini, kemudian tidak bisa dikenal kecuali lewat ikhtilath dan campur baur? Tidak….tidak benar!! Wahai saudaraku! Demi Allah, perkara yang mereka inginkan bisa membuat tergelincir dan tidak bisa diterima.

catatan yang perlu di ketahui di lapangan :

* kondisi masjid

tempat kegiatan hizbiyyun ” haroki rohis dll “
dinding kaca terlihat nampak wanita tidak mengunakan hijab berseliweran
masjid wilayah kampus iktilath

* tidak ada tamayyus

sebagian terlihat orang orang yang majhul tidak jelas ” muka muka hizbiyyun ” campur baur  dan salah satunya ana tanyakan di antaranya  datang dari markiz hizbi fatahillah

mengumpulkan manusia dari sana sini ” uslub dakwah haroki “

* meremehkan gambar mahkluq hidup

kaget bukan kepalang penerjemah mengunakan buku yang bergambar burung garuda sebagai symbol pancasila  walaupun di coret coret ” mirip anak anak tahfidz “

maka kita katakan ” tidaklah pantas seorang dai berbuat seperti ini yang seharusnya mampu mencari buku yang bersih dari gambar mahkluq hidup atau merobeknya,walaupun di coret ” mengunakan pulpen bukan spidol ”  ana melihat sendiri gambar tersebut jarak 4 meter seperti utuh dan ini menjadi fitnah apalagi di lakukan seorang dai boleh jadi mempengaruhi yang lain karena sebab ini. “

setelah muhadharoh selesai ana nasehatkan langsung pada pelaku sebagai penerjemah muhadharoh untuk bertaubat kepada ALLOH azza wa jalla dengan intiqod seperti ini sebagai IBROH pelajaran untuk berhati hati melaksakan penyelengaran

dan jakarta ini wilayah kami siapapun yang menisbahkan kepada dakwah salafiyyah jika terbukti menyelisihi sunnah mukhalafah sunnah maka kami tidak segan segan menegur langsung atau menghardik siapapun orangnya walaupun bersama ULAMA

selesai……….alhamdulillah

Source: http://semogakamiselamat.wordpress.com/2012/07/15/carut-marut-penyelengara-muhadharoh-syaikh-di-jakarta/

Ana pernah bikin stat...bahwa dauroh itu wc atau toilet... Karna takut itu fitnah,ku nyatakan disana ternyata benar dan itu jepretan asli dari lokasi istirahat antara makah-madinah.. Disini Kenapa wc bisa jadi nama bagi pengajian ya..?afwan khi (Source: Ust. Eyqin Ervaya)

Ana pernah bikin stat…bahwa dauroh itu wc atau toilet…
Karna takut itu fitnah,ku nyatakan disana ternyata benar dan itu jepretan asli dari lokasi istirahat antara makah-madinah..
Disini Kenapa wc bisa jadi nama bagi pengajian ya..?afwan khi (Source: Ust. Eyqin Ervaya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s