ALBANI vs BIN BAZ : ISBAL JENGGOT HARAM vs ISBAL JENGGOT WAJIB

Posted: Oktober 7, 2013 in KONTROVERSI BID'AH WAHABI - SALAFY, SESAMA SALAFY SALING MENCACI & MEMUSUHI, STOP MENUDUH BID'AH !!
Tag:

salafy

Lihyah (jenggot) dalam kitab Lisanul Arab: “Ibnu Said berkata, ‘Jenggot adalah nama untuk rambut yang tumbuh pada kedua pipi, dan juga nama untuk rambut yang tumbuh pada cambang dan dagu.’ “ Begitu pula dalam kitab Taajul Arusy dan Al Qamus.
Dalam kamus Al Munjid hal. 717 disebutkan: “Rambut yang terdapat pada dua pipi dan dagu.”

Imam an Nawawi berkata: “Adapun mengenai bulu cambang terdapat dua pendapat, namun yang benar adalah sebagaimana yang dikatakan oleh jumhur (mayoritas ulama) bahwa ia juga termasuk hukum jenggot.”

Ada sebuah Fakta..yang jarang wahabi salafi sendiri tahu.karna emang tidak pernah membaca dengan benar semua dalil ulama ulamanya sendiri.

ane kasih tahu dah..

MENURUT ALBANI..TERNYATA……MEMANJANGKAN JENGGOT..LEBIH DARI SEGENGGAM ADALAH HARAM !!!

Menurut Albani : Memanjangkan (isbal) jenggot melebihi genggaman tangan itu hukumnya HARAM dan BID’AH. Fatwa Albani ini ternyata tak ada satu pun dari pengikutnya yang mengamalkan dan mematuhinya justru para pengikut setianya beranggapan wajib memanjangkan jenggot dan menngunting sehelai jenggot saja
fatwa albani vs fatwa bin baz

haram hukumnya.Berikut petikan dalam fatwa Albani :(Fatawa syaikh Albani : 52-53)LIHAT SCANER FATWANYA..”Tanya syeikh : Kami mendengar anda mengatakan bahwa Isbal jenggot melebihi gengaman tangan itu hukumnya seperti isbal di pakaian??Jawab : Ya benar.Tanya syeikh : Artinya jenggot yang panjang melebihi genggaman tangan maka hukum isbalnya haram ??Jawab : Ya benar. Inilah ucapan yang paling tepat yaitu HARAM isbal jenggot melebihi genggaman tangan, sebagaimana haramnya bid’ah dalam agama.”AKAN TETAPI ULAMA WAHABI YANG SATU INI JUSTRU BEDA PENDAPAT DENGAN ALBANI

Syaikh Abdul ‘Aziz bin Abdullah bin Baz berkata dalam Ad Da’wah hal. 992 ketika ditanya apa hukum mencukur jenggot: “Mencukur jenggot tidak boleh karena sabda Rasulullah di dalam hadits yang shahih: “Potonglah kumis dan peliharalah jenggot dan berbedalah dengan orang-orang musyrik.” Dan sabda yang lain: “Cukurlah kumis, peliharalah jenggot, dan berbedalah dengan orang Majusi.'”
Dalam kitab wahabi ini dijelaskan keharaman memotong jenggot !!

AYOO WAHABER PILIH MANA DIANTARA KEDUA DEDENGKOT WAHABI INI DALAM RANGKA NYUNAH ??

INGAT, MENGSAMPNGKAN SALAH SATUNYA BERARTI MERENDAHKAN AJARAN NYUNAHNYA.

Komentar
  1. Abu Sawah mengatakan:

    Memelihara jenggot tetap saja wajib bagi kedua ulama tersebut, hanya beda tentang panjangnya. Kalaupun dipotong tidak lebih dari genggaman, toh tetap saja berjenggot. Saya pikir, kalau Anda tidak berjenggot, itu memang pilihan Anda, tapi jangan mencela orang yang menjalankan sunnah.

  2. fajar mengatakan:

    salam. terus yg bener gmn? apa yg bener itu ulama yg berkumis, jenggot klimis, celana isbal, sambil merokok gak abis-abis? mimpin diba’ an?

  3. andrie mengatakan:

    ini yg posting gmn sih, bingung lihatnya, kan udah jelas itu tulisanya..syekh Nasrudin albani memanjangkan jenggot MELEBIHI genggaman tangan tidak boleh berrti memelihara jenggot…syekh bin bazz MELARANG memotong jenggot….hadueehh gmn siih , gt aja ga bs baca yah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s