SYARIAT BARU SALAFY – WAHABI (BID’AH) MERATAKAN KUBURAN, MENYELISIHI SUNNAH & BENTUK TASYABBUH MEREKA

Posted: Januari 9, 2014 in BID'AH, KONTROVERSI BID'AH WAHABI - SALAFY
Di dalamnya di letakkan Jasad Kekasih Allah SWT

Di dalamnya di letakkan Jasad Kekasih Allah SWT

Kelompok baru yang mengaku-ngaku pemurni Tauhid dan ajaran Islam, pemberantas bid’ah, khurafat, dll mengklaim bahwa kuburan-kuburan orang Islam harus diratakan dengan tanah dan hal ini menurut mereka sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad, sahabat serta para Generasi Salaf. Padahal hal itu bertentangan dan bertolak belakang dengan yang di ajarkan Rasulullah saw dapat pula dikatakan sebagai ajaran baru dalam Islam (Bid’ah) .
Mari kita simak penjelasan makam Nabi Muhammad saw yang tercantum dalam kitab Hadits Shohih Bukhori berikut ini:
Scan Kitab Shohih Bukhori - Hal Meninggikan Kuburan
Ternyata KUBURAN Rosulallah Kita nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wassalam itu Di tinggikan ( seperti pundak unta ) , Dalam kitab Jamius Sahih IMAM BUKHARI (kumpulan hadits sahih Imam Bukhari ) Halaman 327 bab ke 96
ما جاء في قبر النبي صلى الله عليه وسلم وأبي بكر وعمر رضي الله عنهما
Tentang siapa yang datang ( melihat) kepada makam Nabi Muhammad sollalohu alaihi wassalam dan sayyidina abu bakar assidiq dan sayyidina Umar bin khatab Radiyallohu anhu
حدثنا محمد بن مقاتل: أخبرنا عبد الله: أخبرنا أبو بكر بن عياش، عن سفيان التمار أنه حدثه:
أنه رأى قبر النبي صلى الله عليه وسلم مسنما
Dari Sufyan attamar mengatakan bahwa ia melihat kuburan Nabi saw ditinggikan seperti pundak unta.
(Hadits sahih riwayat Imam bukhari) dalam kitab jamius sahih imam bukhari kumpulan hadits sahih Imam Bukhari ) Halaman Halaman 327 bab ke 96.
Makam di Rusak Wahabi
WAHABI MERATAKAN KUBURAN MENYELISIHI SUNNAH
Saya ambil gambar ini di situs wahabi, katanya pemakaman Baqi, dan menurut mereka pemakaman baqi rata dengan tanah.maaf, apakah ini sesuai dengan sunnah nabi ????.
Dari Jabir radhiallahu ‘anhu. “Bahwa Nabi ShallallaHu ‘alaiHi wa sallam telah dibuatkan untuk beliau liang lahad dan diletakkan di atasnya batu serta ditinggikannya di atas tanah sekitar satu jengkal” (HR. Ibnu Hibban dalam kitab Shahiihnya no. 2160 dan al Baihaqi III/410, hadits ini sanadnya hasan)
Imam As-Syafi’i berkata :“ Aku suka jika kuburan tidak ditambah dengan pasir dari selain (galian) kuburan itu sendiri. Dan tidak mengapa jika ditambah pasir dari selain (galian) kuburan jika ditambah tanah dari yang lain akan sangat tinggi. Akan tetapi aku suka jika kuburan dinaikan di atas tanah seukuran sejengkal atau yang semisalnya….

“Pada hadits tersebut terdapat keterangan bahwa yang disyariatkan kubur tidak terlalu ditinggikan di atas permukaan tanah dan tidak dibentuk seperti punuk onta, akan tetapi hanya ditinggikan seukuran sejengkal dan meratakannya. Ini adalah madzhab Asy-Syafi’i dan orang-orang yang sepakat dengan beliau” [Syarh An-Nawawi ‘alaa Shahih Muslim, 3/36].

apakah benar kuburan baqi rata dengan tanah…?, kalau benar, mengapa Wahabi melakukannya ?, bukankah itu menyelisihi sunnah ???

***

Ada tambahan yg kalian pada kgk tau. Di Saudi sini pemakaman umum (kecuali yg Baqi) selalu ditutup dan yg salut tidak pernah penuh. Herankan.
Tau kenapa karena kuburan itu dibuat diatasnya pake beton yg punya tutup. Jadi mayat itu ditaruh didalam dan dutup pake beton abis itu dikasih tanah diatasnya.

Terus … Setelah beberapa bulan mayat-mayat yg ada dipindahkan (kgk tau kemana), makenye kuburan kgk pernah penuh.
Bener-bener sudah jauh dari Al-Qur’an dan hadith kok mereka sehubungan hal ini.

kebetulan idup di Jeddah. Pernah ikut mengantarkan penguburan Bpk seorang temen. Dari situ sedih banget melihat hal seperti ini. Jadi mayat itu bahkan tidak diuruk Tanah seperti kita. Jadi dimasukan kedalam kuburan terus ditutup beton. Beton yg diatas diuruk Tanah. Saya tidak sempat masuk kedalam kuburannya tapi yg pasti Tanah urukan tidak diatas mayat tapi diatas beton.

Perenungan Quburiyyun membuahkan hasil, ada sebuah riwayat, pada masa Salaf, masa kekhalifahan Usman bin Affan; banyak anak-anak atau remaja yang suka melompat hingga berlomba siapa lompatannya yang paling tinggi, sampai2 ada yang mengatakan saat itu; Yang loncatannya paling tinggi adalah yang mampu meloncati makam Usman bin Mazh’un.

Tinggi juga ya makam beliau… Hmmm…

Berikut ini foto pemakaman Yahudi & Nasrani

Pemakaman Yahudi & Nasrani

Source: Ust. Ery Munandar, Ust. Dian Tri Hardianto, Ust Ashfi Raihan & Achmad Dimyati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s