IBNU TAIMIYAH: PEMBERIAN TITIK PADA QUR’AN ADALAH BID’AH YANG DI PERBOLEHKAN

Posted: Januari 13, 2014 in BID'AH, KONTROVERSI BID'AH WAHABI - SALAFY, STOP MENUDUH BID'AH !!

MUSHAF-UTSMANI-257x300

Para pengingkar “Bid’ah hasanah” hendaknya berpegang teguh pada pendapatnya, Adalah bahwa mushhaf Al-Quran dahulu ditulis tanpa “TITIK” , kenyataannya memang para Shohabat ra, menulis wahyu yang di imla’kan kepada Rosululloh Saw, itu memang tidak memakai “TITIK”..mereka menulis huruf Ba, Ta…dan sebagainya itu tidak memakai titik. bahkan Sayyidina Utsman bin Affan ra, sewaktu menulis Al-Quran sejumlah enam mushhaf, lalu dikirimkannya mushhaf-mushhaf itu ke Bashroh, Mekah dan selainnya, dan beliau menyimpan satu mushhaf sebagai pegangannya itu kenyataannya juga memang tidak memakai “TITIK”.

Lalu siapakah yang sudah menambahi penulisan Mushhaf Al-Quran dengan “TITIK” ….???

Al-Syaikh Ibnu Daud Al-Sajsatani ra, didalam kitab “Al-Mashoohif”nya pada halaman 158 telah berkata :

“حدّثنا عبد الله، حدّثنا محمّد بن عبد الله المخزوميُّ، حدّثنا أحمد بن نصر بن مالك، حدّثنا الحسين بن الوليد، عن هارون بن موسى قال: أوّل مَن نقط المصاحف يحيى بن يعمر”.اهـ وكان قبل ذلك يكتب بلا نقط، فلما فعل هذا لم ينكر العلماء عليه ذلك، مع أن الرسول ما أمر بنقط المصحف، فمن قال كل شىء لم يُفعل في عهد رسول الله صلى الله عليه وسلم بدعة ضلالة فليبدأ بكشط النقط من المصاحف حتى ابن تيمية زعيمهم ذكر في فتاويه (3/402) ما نصه: “قيل: لا يكره ذلك لأنه بدعة، وقيل: لا يكره للحاجة إليه، وقيل: يكره النقط دون الشكل لبيان الإعراب، والصحيح أنه لا بأس به”.اهـ

Telah menceritakan kepadaku Abdulloh, telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Abdulloh Al-Makhzumi, telah menceritakan kepadaku Ahmad bin Nashor bin Malik, telah menceritakan kepadaku Al-Husain bin Al-Walid dari Harun bin Musa ia telah berkata :
“Orang pertama yang memberikan tanda “TITIK” pada Mushhaf-mushhaf itu adalah YAHYA BIN YA’MAR”.
Dan adalah sebelumnya mushhaf ditulis tanpa tanda titik, maka ketika Yahya bin Ya’mar menambahkan tanda titik pada Mushhaf, tak ada seorang pun ulama yang melarangnya, padahal Rosululloh Saw, saja tidak pernah memerintahkan untuk menambahkan tanda titik pada penulisan Mushhaf.

“MAKA BARANG SIAPA YANG BERKATA BAHWA SEMUA PERKARA YANG TIDAK PERNAH DILAKUKAN DI JAMAN ROSUULULLOH SAW, ITU ADALAH BID’AH (PERKARA BARU) YANG SESAT, MAKA DIA HARUS SEGERA MEMBUANG TANDA TITIK YANG ADA PADA SEMUA MUSHHAF !!! padahal pemimpin mereka (sekte anti bid’ah hasanah) saja Ibnu Taimiyah telah menuturkan dalam kitab “Fatawi”nya pada jilid 3 halaman 402 : “dikatakan :”bahwa itu (penambahan tanda titik pada mushhaf) tidakh di makruhkan (dibenci), karena sesungguhnya itu adalah bid’ah. dan juga dikatakan : “bahwa itu tidaklah di makruhkan karena itu dibutuhkan. dan juga dikatakan : “bahwa di makruhkan penambahan tanda titik jika tidak menambahkan syakal/harokat, karena syakal sangat diperlukan untuk menjelaskan baris. dan pendapat yang shoheh/benar adalah : “Sesungguhnya penambahan tanda titik itu tidaklah jadi masalah.” (sekian)

JADI SAYA UCAPKAN KEPADA ANDA-ANDA YANG MENOLAK ADANYA BID’AH HASANAH, SAYA UCAPKAN KEPADA ANDA-ANDA YANG MEN-CAP BAHWA SETIAP PERKARA BARU ITU ADALAH BID’AH SESAT….SILAHKAN SEGERA ANDA BUANG SEMUA TANDA TITIK YANG ADA PADA SEMUA MUSHHAF AL-QURAN YANG ADA DI SELURUH MUKA BUMI INI !!!

dua lembar perkamen atau naskah dari ayat suci Al-Qur’an yang diyakini telah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW, Al-Qur’an itu telah berusia 1.370 tahun & diyakini sebagai al-Qur'an tertua di dunia

Dua lembar perkamen atau naskah dari ayat suci Al-Qur’an yang diyakini telah ada sejak zaman Nabi Muhammad SAW, Al-Qur’an itu telah berusia 1.370 tahun & diyakini sebagai al-Qur’an tertua di dunia

Source: Ust. Fairuz Badi

Komentar
  1. Thohir Anam mengatakan:

    SELAMAT MEMBACA PENGEKOR WAHABI, BAWALAH SAMPAI MATI ?????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s