FATWA SYARI’AH NEGRI BERPAHAM WAHABI: MELARANG WANITA BERMAIN AYUNAN

Posted: Januari 21, 2014 in FATWA ANEH WAHABI

RAZIA perempuan ayunan di Negri Wahabi

WANITA WAHABI DILARANG MAIN AYUNAN?

Sebuah foto yang tersebar di jejaring sosial Arab Saudi memperlihatkan polisi syariah yang tengah merazia wanita Arab Saudi di sebuah taman bermain. Razia tersebut sebagai penerapan aturan baru yang dikeluarkan pemerintah setempat yang melarang wanita bermain ayunan.

Dalam razia tersebut, para wanita yang tengah asik bermain ayunan tiba-tiba saja diusir. Mereka yang terjaring razia diperingatkan untuk tidak mengulangi tindakan mereka.

Foto tersebut menuai tanggapan beragam dari warga Saudi. Pro-kontra tersebut dimuat dalam suratkabar harian Arab Saudi Al Sada.

Jeddah, POL
POLISI Syariah mengeluarkan kebijakan yang mengejutkan. Mereka melarang perempuan Arab Saudi menaiki ayunan. Tindakan Polisi Syariah tersebut mendapat tanggapan beragam. Ada yang mendukung, namun tidak sedikit pula yang mengecam.
Kebijakan aneh Polisi Syariah tersebut diketahui akibat bocornya foto di media sosial saat mereka sedang melakukan razia. Digambar itu terlihat Polisi Syariah mengusir sejumlah perempuan yang tengah bermain ayunan.
“Beberapa pihak yang melihat gambar tersebut memberi dukungan dengan alasan wanita yang menggunakan ayunan dapat mengganggu dan simbol pelecahan,” tulis surat kabar harian Arab Saudi Al Sada, seperti dikutip dari emirates 24/7, Senin (14/1/2014).
Tetapi, surat kabar Al Sada juga menulis tidak sedikit yang mengecam tindakan Polisi Syariah ini. Karena tindakan itu melambangkan ketidakadilan bagi kaum wanita di Arab Saudi.POL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s