ARAB SAUDI MELARANG 50 NAMA BAYI UNTUK DIGUNAKAN

Posted: Maret 15, 2014 in ARABIA UNDER SALAFY - WAHABI'S REGIME, FATWA ANEH WAHABI, NEWS & INFO

Saudi children with Foreign

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah melarang 50 nama yang pendapat mereka bertentangan dengan budaya atau agama Kerajaan , menurut laporan media lokal .

Orangtua di kerajaan itu akan dilaporkan tidak lagi dapat memanggil anak-anak mereka dengan nama-nama seperti Linda , Alice , Elaine atau Binyamin ( bahasa Arab untuk Benjamin ) setelah Departemen Kementrian Urusan Sipil mengeluarkan daftar nama-nama yang dilarang .

Binyamin diyakini dalam Islam menjadi nama putra Nabi Yakub, tetapi juga nama perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu saat ini .

Beberapa nama dalam daftar itu diduga dilarang oleh kementerian dalam negeri karena mereka dianggap ” menghujat , ” non – Arab atau non -Islam , atau bertentangan dengan budaya kerajaan atau agama , Gulf News melaporkan .

Larangan itu juga dibenarkan oleh kementerian karena beberapa nama yang dianggap asing atau ” tidak pantas ” .

Lainnya dari nama-nama yang dilarang termasuk yang dengan konotasi kerajaan , seperti Sumuw ( Yang Mulia ) , Malek ( Raja ) dan Malika ( Ratu ) .

Beberapa daftar tidak cocok dengan salah satu kategori ini namun , menimbulkan spekulasi .

Source: timesofindia

Komentar
  1. amat kisrun mengatakan:

    Setelah membaca hampir semua halaman/kategori.kok sepertinya terlalu ikut campur urusan hukum di Saudi Arabia.Sana punya hukum dan adat sendiri,kenapa anda yg repot.Terserah Saudi Arab mau ngeluarin UU tentang apapun,itu urusan dapur Kerajaan Saudi Arabia(KSA).Kelihatan sekali kalo situs ini sangat membenci KSA.Terus terang aku apatis dengan situs2 yg saling benci baik situs Salafi,Wahabi,Aswaja,,,tidak berMUTU.Tidak ada KEBENARAN disitu,yg ada PEMBENARAN demi menhalalkan pendapatnya masing2.Situs ini jauh dari slogannya,yg diambil dari pendapat Imam Syafi’i.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s