FATWA ULAMA SALAFY SAUDI : BAYI PEREMPUAN DISERUKAN MEMAKAI CADAR

Posted: Maret 17, 2014 in FATWA ANEH WAHABI

ulama-saudi-Sheikh Abdullah Daoud

Seorang ulama Saudi menyerukan agar semua bayi perempuan  mengenakan cadar, umumnya dikenal sebagai burka, dikarenakan banyaknya laporan  gadis-gadis kecil yang dilecehkan secara seksual.

Dalam sebuah wawancara TV Al-Majd Islam, Sheikh Abdullah Daoud, menekankan bahwa memakai jilbab akan melindungi bayi perempuan. Sheikh tersebut  mencoba untuk mendukung pernyataannya dengan adanya klaim pelecehan seksual terhadap bayi di negeri kerajaan itu, mengutip karyawan medis yang tidak ingin disebutkan namanya dan dari sumber-sumber keamanan.

Baru-baru ini banyak respon dari  media sosial, pernyataan syekh Dauod  mendapat kecaman luas dari Twitter Saudi. Beberapa tweeps menyerukan Sheikh dimintai pertanggungjawaban karena keputusan fatwanya mencemarkan Islam dan pelanggaran privasi individu.

Bayi dengan Burka

Sheikh Mohammad Al-Jzlana, mantan hakim di Dewan Saudi, mengatakan kepada Al Arabiya bahwa putusan itu telah merendahkan syeikh Dauod dan Syariah Islam juga karena  membuat Islam tampak buruk.

Jjzlana mendesak masyarakat untuk mengabaikan fatwa yang tidak diatur dan menjelaskan bahwa ada peraturan khusus yang ditetapkan oleh pemerintah Saudi untuk mengelola maklumat keagamaan dan menunjuk orang-orang yang berhak untuk mengeluarkan fatwa.

Dia mengatakan bahwa ia merasa sedih setiap kali ia melihat sebuah keluarga berjalan-jalan dengan bayi terselubung, menggambarkan bahwa sebagai ketidakadilan terhadap anak yang belum cukup umur. (Dz/Al Arabiya)

Source: eramuslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s