PEMOTONGAN DALIL OLEH ULAMA PANUTAN SALAFY – WAHABI DI KITAB ASMA WA SHIFAT IMAM BAIHAQI

Posted: April 4, 2014 in AQIDAH AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH, TAHRIF KITAB & KHIANAT ILMIAH, WAHABI - SALAFY HALALKAN SEGALA CARA
Tag:

Gunting-dalil

Kaum Wahabi – Salafy berkeyakinan, bahwa Tuhan bertempat di Arasy. Sayang sekali dalil yang mereka gunakan tidak shahih. Mereka terjerat dalam skandal kecurangan ilmiah untuk membenarkan akidah tajsim, Tuhan bersemayam di Arasy.

Scan Kitab yang dipotong

Scan Kitab yang dipotong

Alkisah, al-Imam al-Hafizh al-Baihaqi meriwayatkan dalam kitabnya al-Asma’ wa al-Shifat, hal. 383-384, bahwa ada riwayat yang menafsirkan istawa dengan istaqarra (bersemayam). Tapi -kata al-Imam al-Baihaqi-, riwayat tersebut munkar, para perawinya yang terdiri dari Abu Shaleh, al-Kalbi dan Muhammad bin Marwan adalah orang-orang matruk (ditinggalkan haditsnya) oleh para ulama ahli hadits, riwayatnya tidak dapat dijadikan hujjah, karena banyak yang munkar dan kedustaan mereka yang jelas. Demikian keterangan al-Baihaqi.

Lalu datang Ibnu Qayyimil Jauziyyah, murid Ibnu Taimiyah, yang membela ajaran tajsim. ia berkata dalam kitabnya Ijtima’ al-Juyusy al-Islamiyyah, dan bahwa al-Baihaqi telah meriwayatkan bahwa Ibnu Abbas menafsirkan istawa dengan istaqarra (bersemayam). Ibnul Qayyim, membuang pernyataan al-Baihaqi, bahwa riwayat tersebut munkar, para perawinya yang terdiri dari Abu Shaleh, al-Kalbi dan Muhammad bin Marwan adalah orang-orang matruk (ditinggalkan haditsnya) oleh para ulama ahli hadits, riwayatnya tidak dapat dijadikan hujjah, karena banyak yang munkar dan kedustaan mereka yang jelas. Nah, demikianlah sekelumit dari kecurangan Ibnu Qayyimil Jauziyyah. Insya Allah status ini bersambung. semoga bermanfaat.
wassalam.

Source: Ust. Idrus Ramli

Komentar
  1. Ale mengatakan:

    jika begitu aku ingin bertanya ? Di manakh Alloh . Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s