PERINGATAN TERHADAP KAUM YANG MENGAGUNGKAN & MEMUSUHI SAYYIDINA ALI.RA & AHLI BAYT NABI

Posted: Mei 19, 2014 in STOP MENUDUH BID'AH !!, SYI'AH

Al-mustadrak

“Peringatan keras dari Rasulullah SAW kepada dua kaum penyeleweng dalam Islam”

1. Kaum Rafidah yang terlalu mencintai Sayyidina ‘Ali ra dan mempertuhankannya.
2. Kaum khawarij yang terlalu merendahkan Sayyidina ‘Ali ra dan Ahli bayt juga membencinya.

Rasulullah SAW juga telah memberitahukan kepada ummah bahwa akan muncul dua jenis kelompok penyeleweng dikalangan kaum Muslimin yang akan melewati batas-batas prinsip Islam dalam memahami diri seorang Sayyidina ‘Ali Bin Abi Thalib

Rasulullah SAW bersabda : “Wahai ‘Ali, ada dua persama’an antara engkau dan Isa Ibn Maryam, yang dibenci orang Yahudi begitu besarnya, sehingga mereka memfitnah ibunya, dan yang dicintai orang Nasrani sedemikian besarnya sehingga mereka memberikan kepadanya kedudukan yang bukan baginya”.

Rasulullah SAW bersabda : “Wahai ‘Ali, Dua jenis orang akan jatuh dalam kebinasaan berkenaan dengan engkau, orang yang mencintaimu berlebih-lebihan, dan pembohong yang menuduhmu secara fitnah”. (al-Isti’ab, III, h. 1101)

Kemudian Sayyidina ‘Ali melanjutkan : “Hati-hatilah, dua jenis orang akan runtuh berkenaan dengan saya: orang yeng mencintai [saya] yang akan memuji saya atas apa yang tiak ada pada saya; dan orang yang membenci [saya] yang kebenciannya kepada saya akan menyebabkan ia mengajukan tuduhan-tuduhan palsu kepada saya. Tetapi saya berbuat sesuai dengan kitab Allah, dan sunnah NabiNya sekuat kuasa saya”. Ahmad Ibn Hanbal, al-Musnad I, h.160; al-Hakim, alMustadrak, III h. 133

Sayyidina ‘Ali berkata : “Sekalipun saya memukul hidung seorang mukmin dengan ini, pedang saya, supa a membenci saya, ia tidak akan membenci saya, dan sekalipun saya tumpukkan seluruh kekaya’an dunia dihadapan seorang munafik untuk mencintai saya, ia tidak akan mencintai saya. Ini disebabkan karena suatu keputusan yang diikrarkan oleh lidah Nabi yang mulia (saw) ketika beliau berkata, “Wahai ‘Ali orang mukmin tidak akan pernah membencimu dan orang munafik tidak akan pernah mencintaimu”

Rasulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang mencintai ‘Ali, sesungguhnya mencintaiku; dan barang siapa yang mencintaiku sesungguhnya ia mencintai Allah, dan barang-siapa yang mencintai Allah, maka Ia akan memasukkannya kedalam surga”.

Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang membenci ‘Ali, sesungguhnya ia membenciku; dan barangsiapa yang membenciku, sesungguhnya ia membenci Allah; dan barangsiapa yang membenci Allah maka Ia akan memasukkan-nya kedalam neraka”.

Barang siapa yang menyakiti ‘Ali sesungguhnya ia menyakitiku, dan barangsiapa yang menyakitiku, sesungguhnya ia menyakiti Allah; sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan RasulNya, Allah akan melaknatinya didunia dan akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan”.(QS.33:57).” (al-Mustadrak, III, h. 127-128, 130; Hilyah al-Auliya, I h.66-67)

Kemudian Sayyidina ‘Ali berkata : “Barangsiapa mencintai kami keluarga Nabi (Ahli bayt), hendaklah ia bersedia menghadapi kemiskinan”.

Source: Shakilla Najwa Khumairah
Komentar
  1. Aba Abiel mengatakan:

    salam, anda tentunya cukup mengetahui sejarah, lantas apakah hal diatas berlaku untuk para pemicu perang Jamal dan perang Shiffin..?, mereka membenci dan memerangi imam Ali, perang yang merenggut nyawa ribuan saudara sesama muslim..sangat kelam..

Tinggalkan Balasan

