ARAB SAUDI DI HANTUI GENERASI PECANDU NARKOBA

Posted: Juni 19, 2014 in ARABIA UNDER SALAFY - WAHABI'S REGIME
Illustration pic

Illustration pic

Tajuk.co ARAB SAUDI – Narkoba kini menghantui masa depan Arab Saudi. Sebuah lembaga resmi yang melakukan penelitian di Saudi menguraikan hasil yang mencengangkan sekaligus memprihatinkan. Ternyata, sebagian besar pecandu narkoba di Arab Saudi yang dirawat di rumah sakit, adalah anak-anak alias belum menginjak usia 18 tahun.

Alarabiya menginformasikan, bahwa hasil penelitian yang disampaikan lembaga anti narkoba di Teluk, menunjukkan bahwa 10% dari pecandu mulai mengenal narkoba saat duduk di sekolah dasar. Sedangkan 56% mulai menggunakan dan menjadi kecanduan barang haram ketika mereka sudah duduk di tingkat SMP.

Asisten manajer umum yang menangani masalah anti narkoba Abdul Ilah al-Sharif mengatakan, “Penelitian ini dilakukan terhadap lebih dari 500 orang yang kecanduan narkoba.  Kami menemukan fakta bahwa pengenalan terhadap narkoba sudah terjadi ketika seorang anak tidak tahu bahwa itu berbahaya dan itu narkoba.”

Karenanya, ia menghimbau orang tua harus memberikan perhatian ekstra terhadap anak-anak mereka. Ketika anak mencapai usia sembilan tahun hendaknya mulai disampaikan pengenalan terkait jenis obat yang terlarang dan berbahaya. “Jika hal itu dilakukan semua keluarga mungkin jumlah pecandu anak-anak kita tidak akan sebesar jumlah saat ini,” ujarnya. 

Menurut penelitian, usia 12 tahun sampai 18 tahun adalah usia paling rentan terhadap godaan dan risiko kecanduan narkoba. Di Saudi, anak-anak banyak mengenal hashish (ganja) atau pil yang biasanya dikonsumsi saat musim ujian. Pengenalan itu ternyata menjadi seperti pintu gerbang yang membuat mereka ketergantungan alias kecanduan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s