FESTIVAL RAMADHAN DI ARAB SAUDI, DIHARAPKAN MENDATANGKAN 100 RIBU ORANG PENGUNJUNG

Posted: Juni 26, 2014 in ARABIA UNDER SALAFY - WAHABI'S REGIME, KONTROVERSI BID'AH WAHABI - SALAFY, NEWS & INFO

Festival Ramadhan di Jeddah

Sebuah festival yang baru, yang akan diluncurkan pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diharapkan dapat menarik 100.000 pengunjung lokal dan asing.
Abdullah Al-Dawi, kepala komite eksekutif festival, mengatakan kepada Arab News bahwa “Ramadana Kida” dan “Eidna Kida” perayaan akan menjadi perpanjangan dari Jeddah Historic Festival yang berlangsung tahun lalu.


Berbicara pada konferensi pers, Al-Dawi mengatakan bahwa edisi pertama dari Jeddah Historic Festival menarik lebih dari 750.000 pengunjung.

Sekretaris Jenderal Kamar Dagang dan industri Jeddah Adnan Mandoura, Sami Nawar, Direktur proyek warisan kota, dan Mohammed Omari, Direktur Komisi umum Wilayah Barat Saudi untuk Pariwisata dan Purbakala (SCTA).

Festival ini akan diluncurkan di pusat kota Jeddah pada hari pertama Ramadan dan akan berlanjut sampai hari keempat Idul Fitri.

Acara ini akan dibagi menjadi dua bagian. Yang pertama dimulai dari Ramadan awal dan berakhir pada 19 Ramadan. Ini akan menjadi “Ramadana Kida” (Ramadhan kami Apakah Seperti Ini). Bagian kedua, disebut “Eidna Kida” (Idul Fitri kami Apakah Seperti Ini), akan dimulai pada 24 Ramadan dan berakhir pada 4 Syawal.
Orang-orang dari Jeddah berharap untuk perayaan ini, katanya.

Source: http://www.arabnews.com/news/589411

Sementara itu Arab Saudi sudah mempersiapkan 220 Program yang akan tayang di TV selama Bulan ramadhan

The Saudi Broadcasting Corporation (SBC) telah mengumumkan bahwa mereka akan menyiarkan 220 program saluran televisi pada sembilan dan lima stasiun radio selama bulan Ramadhan. Abdul Rahman Al-Hazza, presiden SBC, hari Minggu  mengatakan, bahwa televisi Saudi memiliki jumlah pemirsa tertinggi kedua setelah Inggris. Dia mengatakan bahwa program-program Ramadhan baru telah dirancang agar sesuai dengan selera pemirsa lokal.

Al-Hazza mengatakan telah terjadi peningkatan 20 persen iklan pada saluran Saudi selama dua tahun terakhir di bulan Ramadhan. “Ini menunjukkan popularitas saluran kalangan pemirsa lokal.” Dia mengatakan program internasional seperti Master Chef dan The Cube telah menarik banyak pemirsa lokal.

Abdullah Al-Humoud, wakil presiden SBC, mengatakan organisasi itu akan memiliki 70 program di televisi Saudi selama bulan suci termasuk komedi dan acara untuk anak-anak. Ada juga olahraga, program agama, budaya dan sosial. “Kami membuat banyak perubahan dalam program kami dalam hal isi dan gaya untuk menarik lebih banyak pemirsa,” katanya.
Program Ramadhan juga akan menjadi tuan rumah di beberapa diskusi panel tentang pentingnya puasa.

Source: http://www.arabnews.com/news/588376

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s