ARAB SAUDI MASUK DALAM DAFTAR NEGARA PEMBUANG MAKANAN TERBESAR

Posted: Juni 27, 2014 in NEWS & INFO

makanan yang terbuang - waste food in saudi arabia-00

Sedikitnya lebih dari 40 juta warga di GCC (Gulf Cooperation Council, yaitu Negara : Arab Saudi, UAE, Qatar, Oman, Bahrain & Kuwait)  menghasilkan setidaknya 26 juta ton makanan yang dimakan atau sekitar 667 kg setiap orang per tahun yang mencapai rata-rata 1,5 kg per hari untuk setiap individu disumbang oleh negara UAE 2 kg. Dari jumlah ini, 17 juta ton disumbangkan oleh negara Arab Saudi.


Oliver Twist meminta lebih dan tidak mendapatkan sup apapun. Untuk sebagian besar dari GCC (Dewan Kerjasama untuk Negara Arab di Teluk) Amerika, itu adalah pertanyaan mengambil terlalu banyak dan tidak makan.

Menurut Organisasi makanan yang berbasis di Roma dan Organisasi Pertanian (FAO), sepertiga dari makanan yang diproduksi secara global yang terbuang dan ini biaya ekonomi global mencapai 750 milyar per tahun, angka yang lebih tinggi dari GDP beberapa negara maju.

Wilayah GCC memiliki perbedaan meragukan menjadi front-liner parade limbah ini, baik di dalam negeri dan bagian depan komersial. Peningkatan eksponensial dalam jumlah outlet makanan, restoran dan kafe telah menghasilkan lonjakan lebih lanjut dalam pemborosan.

Panggilan untuk strategi pengelolaan sampah telah dibuat di beberapa konferensi, tetapi sangat sedikit yang telah dilakukan untuk menerapkan kontrol yang direkomendasikan. Sebaliknya, mengabaikan tercermin dalam kenyataan bahwa UEA dan Arab Saudi memiliki tertinggi per orang per hari pembuangan sampah dalam hal berat badannya, sering lima kali lipat dari negara-negara lain.
Sedikit lebih dari 40 juta warga di GCC menghasilkan 26 juta ton makanan yang dimakan atau sekitar 667 kg per orang per tahun yang hits rata-rata 1,5 kg per hari untuk setiap individu dengan UAE tip tanda 2 kg. Dari jumlah ini, 17 juta ton yang disumbangkan oleh Arab Saudi.

Laporan PBB menggarisbawahi implikasi menakutkan jika sikap tidak berubah dan sistem pembuangan tidak ditingkatkan. Dikatakan membusuk makanan menciptakan gas rumah kaca dan berbagai bahan kemasan makanan kompromi daur ulang dari makanan yang terbuang menjadi energi organik, karena banyak yang non-biodegradable.

makanan yang terbuang - waste food in saudi arabia-06 makanan yang terbuang - waste food in saudi arabia-05 makanan yang terbuang - waste food in saudi arabia-04 makanan yang terbuang - waste food in saudi arabia-03 makanan yang terbuang - waste food in saudi arabia-02

Source:

http://islamicvoice.com/islamicvoice/saudi-arabia-tops-food-wasters-list/
http://riyadhconnect.com/food-makes-up-the-largest-waste-insaudi-arabia/

KH. Thobary Berkata:

Sebenarnya orang yang perutnya selalu kenyang termasuk golongan ahli bid’ah. Karena, bid’ah yang pertama kali terjadi setelah zaman Rasulullah SAW adalah kenyang. Olehkarena itu Sayyidah ‘Aisyah radiyallahu ‘anha berkata:

أول بدعة حدث بعد رسول الله صلى الله عليه و سلم الشبع , ان القوم لما شبعت بطونهم جمحت بهم نفوسهم الى الدنيا

Artinya:
———–
“Pertama kali bid’ah yang terjadi setelah zaman Rasulullah adalah kenyang. Karena, sesungguhnya kaum (orang-orang) ketika perut mereka kenyang, mereka dikendalikan oleh hawa nafsu mereka ke arah dunia.”

{ Kitab “Qutul Qulub” karya Imam Abu Thalib bin Muhammad bin Ali bin ‘Athiyah al-Haritsi al-Makki (wafat 386 H. / 996 M.), jilid 2 halaman 247, cetakan “Al-Halabi”. Mesir }.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s