RENCANA PEMINDAHAN MAKAM NABI MUHAMMAD SAW AKAN MEMICU REAKSI MUSLIM DUNIA

Posted: September 2, 2014 in WAHABI - SALAFY AHLI TAKFIR & TABDI, WAHABI - SALAFY HALALKAN SEGALA CARA

raja-saudi-berdoa-di-makam-rasulullah

Demi menegakkan paham Wahabi yang anti terhadap segala kegiatan yang di anggap berbau akan kesyirikan, Pemerintah Arab Saudi berencana memindahkan makam Nabi Muhammad saw dan membuatnya menjadi makam biasa yang tidak dikenal atau di ketahui masyarakat Islam.

Seperti di kutip oleh independent.co.uk, bahwa makam Nabi Muhammad saw akan di pindahkan ke luar masjid, entah apakah diluar madinah atau di pemakaman Baqi dan di samarkan oleh pemerintah Saudi, karena komitmen mereka untuk menghilangkan praktek berdoa di pemakaman dan meminta keberkahan yang di anggap syirik oleh mereka.

Sebelumnya, pemakaman Baqi sudah berisi banyak keluarga Nabi, termasuk nissan ayah Rasulullah saw, yang telah di hilangkan, pada tahun 1970-an, kata Dr Alawi. Pada tahun 1924 semua nisan telah dihilangkan, sehingga jamaah tidak akan tahu siapa yang dimakamkan di sana, dan jadi tidak bisa berdoa kepada mereka.

Mudah-mudahan ini cuma isue dan tidak terealisasi.

Pemindahan Jenazah Nabi Muhammad saw

Lebih lanjut baca disini http://www.independent.co.uk

Lihat pula Raja Saudi yang berdoa & berziarah di makam Nabi Muhammad saw

Dalam wasiatnya Rasulullah saw berpesan kepada Siti Aisyah bahwa para nabi dimakamkan di tempat yang ia suka dan Beliau saw lebih suka dimakamkan di kamarnya (makamnya saat ini).

KLARIFIKASI DUBES SAUDI UNTUK INDONESIA TENTANG PEMBONGKARAN MAKAM NABI MUHAMMAD

INILAHCOM, Jakarta – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mendatangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh No.9, Jakarta Pusat

Kedatangan Dubes Arab Saudi itu untuk bersilaturahmi sekaligus mengklarifikasi soal isu pemindahan makam makan Nabi Muhammad SAW.

“Itu hanya isu belaka dan hal itu tidak mungkin terjadi,” ujar Mustafa usai bertemu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Senin (8/9/2014).

Dalam kesempatan itu, Mustafa menegaskan komitmen Pemerintah Arab Saudi untuk tetap menjaga keutuhan makam sesuai dengan wasiat Rasulullah. Pemerintah Arab Saudi dan Raja Abdullah Bin Abdul Aziz juga tidak memiliki pemikiran untuk memindahkan makam Nabi Muhammad SAW.

“Jangankan membiarkan membongkar, menyentuh saja tidak diperbolehkan,” tegasnya.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang didampingi Ketua Dewan Syuro KH Aziz Mansyur, KH Ghofur, KH Mukhlas, KH Maman Imanulhaq, Andi Muawiyah Ramly, Marwan Ja’far, Imam Nahrawi, dan Yusuf Mujenih, tampak lega mendengar langsung penjelasan dari wakil pemerintah Arab Saudi itu.

“Pertemuan ini penting untuk menjelaskan kepada seluruh umat Islam di Indonesia. Pertama isu itu tidak benar dan kedua tabayyun antara kami dan Pemerintah Arab Saudi agar semua umat Islam bisa membangun kepercayaan,” tandas Muhaimin.

Ihwal hubungan baik umat Islam di antara kedua negara, Mustafa menyatakan sangat tertarik dengan Islam di Indonesia terutama kepada para ulamanya yang mengajarkan tentang keberagaman.

Dia menegaskan sangat hormat dan mengagumin pendiri NU KH Hasyim As’ary. “Bahkan kalau saya diminta sebagai anggota kehormatan NU saya siap. Dan saya sangat mengapresiasi buku karangan NU yang ditulis dengan Bahasa Arab yang memuat tentang KH Hasyim As’ary dan Islam di Indonesia,” kata Mustafa, mengakhiri. [yeh]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s