SYEKH SALAFY MESIR: KELUARKAN FATWA HALAL INTIP CALON ISTRI MANDI

Posted: Februari 17, 2015 in FATWA ANEH WAHABI, NEWS & INFO

Salafi Usamah al-Qaws-halal-intip-istri-mandi

Ulama Mesir menghiasi headline pemberitaan setelah pernyataanya yang kontroversial. Dalam rekaman video, ulama Salafi Usamah al-Qaws mengeluarkan fatwa : pria diperbolehkan mengintip calon istri mandi. “Jika Anda benar-benar jujur dan ingin menikah dengan wanita itu, Anda bisa bersembunyi dan mengintip dia secara diam-diam, melihat hal-hal yang dia tidak akan biarkan Anda lihat sebelum menikahinya, maka dapat diterima asalkan niat Anda murni,” kata Qawsi dalam sebuah video, dikutip dari Al Arabiya, Senin (18/8).

“Salah satu sahabat Nabi melakukan itu. Beberapa orang menentangnya dan mengatakan kepadanya: ‘Bagaimana Anda melakukan itu ketika Anda salah satu dari sahabat Nabi?” ujar Qawsi. “Lalu Nabi menjawab: ‘Jika Anda dapat melihat sesuatu yang akan membuat Anda ingin menikahinya kemudian maka lakukanlah'” jelas dia. Ajaran Islam melarang wanita memperlihatkan bagian tubuh tertentu selain kepada suaminya, atau anggota keluarganya. halal-intip-istri-mandi

Sontak fatwa tersebut ditentang keras oleh Menteri Agama Mesir Mohammad Mukhtar. “Ini adalah hal yang akan kita katakan kepadanya dan orang-orang seperti dia, di mana kemuliaan dan maskulinitas dalam melihat seorang wanita mandi?” ujar Mukhtar. “Apakah Anda membiarkan ini terjadi pada anak Anda? Jika itu tidak masalah dengan Anda maka tidak dengan masyarakat konservatif, warga muslim dan Kristen yang beradab, di mana mereka tidak menyetujui itu.

Selain itu, Islam mengajarkan bahwa kesopanan harus ada dalam kehidupan kita dan semua agama setuju akan hal itu,” kata Mukhtar. Pernyataan kontroversi ulama sebelumnya juga pernah terjadi di Mesir. Kala itu seorang ulama Mesir menyebut menonton pertandingan sepak bola adalah haram.

Source: infospesial.net

 

Komentar
  1. Luthfy As'Ary mengatakan:

    Wahaby mengeluarkan fatwa bukan bersumber dari alquran dan hadist.
    Tp melalui nafsu mereka saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s