BILA DI INDONESIA NAMA MUHAMMAD TAK LOLOS MESIN AUTOGATE, DI CHECNYA NAMA MUHAMMAD DI BERI 12 JUTA

Posted: Maret 23, 2015 in NEWS & INFO

pencekalan-nama-muhammad-ali-sulut-kemarahan-umat-islam

Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani menyebutkan bahwa pencekalan bagi penggunaan nama Muhammad dan Ali di autogate Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta) merupakan persoalan serius. Selain diskriminatif, larangan itu juga kental berbau SARA.

“Ditjen Imigrasi telah melakukan diskriminasi terhadap WNI (Warga Negara Indonesia) yang hendak bepergian ke luar negeri. Lebih dari itu, kebijakan seperti itu mengandung unsur SARA, karenanya harus dihentikan,” kata Arsul saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (20/3/2015).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku, pihaknya akan mempertanyakan masalah ini ke pihak yang bersangkutan dan meminta untuk segera mencabut larangan.

Terlebih, kata dia, peraturan yang diskriminatif ini bisa menimbulkan kemarahan bagi umat Islam yang banyak menggunakan kedua nama tersebut.

“Itu bisa menyulut kemarahan umat Islam di seluruh Indonesia.‎ Di Inggris saja yang umat Islamnya hanya minoritas, tapi tidak menerapkan kebijakan saperti itu terhadap warga negaranya yang muslim,” tegasnya.

Seperti diberitakan, isu diskrimatif muncul di Indonesia, kali ini menyangkut nama Muhammad dan Ali yang identik dengan identitas seorang muslim. Perlakuan itu sendiri terjadi di autogate Bandara Soetta, Cengkareng, beberapa waktu lalu.

Sontak, peraturan ini mengundang reaksi keras dari berbagai pihak, terutama yang menganggap larangan tersebut sudah mendiskreditkan pemeluk agama mayoritas di Indonesia.

***

Chechnya Berikan Hadiah Rp12 Juta kepada Setiap Orangtua yang Namai Anaknya Muhammad
Ramzan Kadyrov Presiden Rakyat Checnya
Republik Chechnya Ramzan Kadyrov dua hari lalu mengatakan, setiap orangtua menamai bayi mereka Muhammad, mengikuti nama Sang Nabi, akan diberikan hadiah uang sebesar Rp12 juta.

Inisiatif itu diumumkan untuk menandai peringatan kelahiran Nabi Muhammad kemarin, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Selasa (14/1/2014), mengutip laporan situs berita berbasis di Moskow RIA Novosti.

Di media sosial Instagram, Kadyrov mengatakan bahwa ibunya-lah yang berada di balik ide itu dan secara pribadi mensponsori amal yang akan memberikan hadiah uang tersebut.

“Hadiah ini tidak terbatas kepada siapa saja yang menamai bayinya dengan nama Muhammad,” kata Kadyrov.

Dia juga menambahkan bahwa siapa saja yang menamai bayi mereka mengikuti nama dari salah satu istri nabi, anaknya dan sepuluh sahabat nabi juga akan menerima hadiah Rp12 juta.

Source: vivanews & goRiau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s