DI BAWAH BIMBINGAN HABIB ABDURRAHMAN, KAPOLDA BALI MASUK ISLAM

Posted: Maret 24, 2015 in KONTRIBUSI ULAMA ASWAJA, MUALAF

kapolda-bali-masuk-islam

Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu, yang kini menjabat sebagai Kapolda Bali, berikrar memeluk Islam, Jumat (7/11) lalu. Proses pengislaman berlangsung di kediamannya di Denpasar, Bali, dibimbing seorang ulama asal Bengkulu, Habib Abdurrahman.

Jenderal polisi berbintang dua itu memeluk Islam disaksikan sejumlah tokoh dan sejumlah pejabat teras Polda Bali. “Ini soal keyakinan dan pilihan hati. Ini masalah yang sangat pribadi,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto.

“Saya masuk kedalam Islam tanpa ada paksaan, semuanya atas kesadaran diri sendiri setelah melalui proses panjang belajar akan Islam,” demikian beberapa patah kata yang diucapkan oleh Kapolda Bali Irjen Albertus Julius Benny Mokalu ketika ditanya mengapa dirinya memeluk Islam.

Kapolda Bali Irjen Albertus Julius Benny Mokalu telah resmi menyatakan diri memeluk agama Islam. Benny telah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Pengumuman ini disebarkan melalui jejaring sosial Facebook. Dalam pengumuman tersebut juga nampak foto saat Benny mengucapkan syahadat untuk memeluk agama Islam.

Benny yang lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 22 Juli 1959, adalah seorang perwira Polri yang menonjol dengan berbagai prestasi serta penugasan yang pernah dilaksanakannya. Terakhir ini sejak 16 September 2013 mengemban amanat sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Arif Wachyunadi.

Benny Mokalu adalah putra Kawanua lulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kapolda Bengkulu.

Karier Benny mulai dikenal saat dirinya menjabat sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri dengan pangkat komisaris besar pada tahun 2009.

Source: kisahmuallaf.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s