DENGAN ALASAN MENGGANGGU I’TIKAF, PENGAJIAN TASAWUF, FIQH, DLL DI HENTIKAN OLEH PENGURUS MASJID

Posted: April 1, 2015 in STOP MENUDUH BID'AH !!, WAHABI - SALAFY HALALKAN SEGALA CARA

Pengajian Masjid Raya Aceh

Hari Jumat (19/12/2014) pengajian Tauhid, Tasawuf, Fikih (Tastafi) baru saja memulai pengajian. Ribuan Jamaah telah hadir ke Masjid Raya Baiturrahman untuk mengikuti pengajian yang dijadwalkan diisi oleh Abu Kuta Krueng.

Karena dalam kondisi sakit, pengajian perdana ini diwakili oleh menantunya, Tgk Tarmizi yang juga Ketua PW HUDA Pidie Jaya.

Rupanya, di saat Pengajian hendak dimulai, Ketua Penyelenggara dipanggil ke ruang Pengurus Masjid dan meminta agar pengajian dihentikan untuk diganti pada hari lain.

Hadir pula Kadis Syariat Islam Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas dan beberapa pejabat SKPA.

Pengurus beralasan pengajian pada hari Jumat mengganggu orang i’tikaf dan petugas kebersihan.

Penghentian rupanya membuat suasana ketegangan. Apalagi dihadiri banyaknya anggota Kepolisian dan Satpol PP yang berjaga-jaga seolah-olah akan terjadi keributan.

Ketua Penyelenggara, Tgk Marwan Yusuf sangat menyayangkan sikap Pengurus Masjid dan beberapa Pejabat SKPA yang dinilai ikut membendung kegiatan seperti ini.

“Di saat ada sebagian pemuda yang memiliki i’tikad untuk mengemban sebagian tugas pemerintah dalam pembinaan umat, ternyata kegiatan ini malah diminta untuk dihentikan dengan alasan yang tidak logis. Sudah seharusnya pada hari Jumat Mesjid Raya dihidupkan dengan kegiatan pengajian seperti ini, sehingga jamaah akan termotivasi untuk hadir lebih awal ke masjid sambil menunggu pelaksanaan shalat Jumat,” ujarnya.

Tgk Marwan juga menambahkan bahwa pihaknya telah mendapat rekomendasi dari Gubernur Aceh dan Imam Besar Masjid Raya, Prof. Dr. Azman Ismail, MA dua minggu yang lalu.

Pihak panitia juga mengaku telah melayangkan surat resmi kepada pengurus masjid. Namun tanpa adanya surat pembatalan, pengurus masjid meminta acara ini dihentikan dan diganti pada hari lain.*/M Iqbal Jalil (Aceh)

Source: hidayatullah.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s