JANJI MENGAJAK DIALOG TAPI MANGKIR DARI JANJI

Posted: April 8, 2015 in DIALOG SUNNI - SALAFY (WAHABI)
Tag:

Dialog Batal

Tanggal 2 April 2015 mengisi pengajian Rutin Di Masjid Nurul hasanah 2 Tanjung Seumentoh, setelah shalat isya, di hampiri salah seorang Ta’mir masjid, beliau mengatakan ada salah seorang ust ternama yang bermanhaj salafy (wahaby) shalat asyar di masjid tersebut, tapi di tengah-tengah shalat Ust tersebut mengundurkan diri dari barisan shaf shalat, Ust tersebut tidak kelaur untuk berwhudu’ melainkan mendirikan jamaah baru di belakang shaf.

Setelah shalat terjadi dialog dengan pengurus masjid, hampir 15 menit yang berujung dengan tantangan ust untuk mengajak diskusi siapa saja, membahas tentang agama Islam dan membahasa tentang amaliyah-amaliyah umat islam sekarang yang beliau anggap telah menyimpang dari ajaran Rasulullah, di akhir kalimat, sang Ust mensyaratkan orang yang akan berdiskusi dengannya wajib bisa berbahasa Arab, karena diskusi menggunakan bahasa Arab. dan wajib memberikan data pribadi sebelum di adakan diskusi tersebut.

Singkatnya, setelah Ta’mir menceritakan ha tersebut, dengan keterbasan waktu, saya memberanikan diri untuk diskusi dengan sang Ust walau bahasa Arab saya masih terbata-bata. keesokan harinya, saya mengirimkan Data pribadi saya ke Ta’mir Masjid. untuk di sampaikan kepada sang ust.

Lama saya menunggu balasan, dan Alhamdulillah tadi ada dua orang yang berkunjung kerumah dan menyodorkan surat balasan dari ust tersebut. saya mengira tema-tema didiskusikan dan dan tanggal diskusi , ternyata saya salah, surat tersebut berisi Nasehat untuk meninggalkan Debat. ( scan Foto Status)

Scan Nasihat dari Salafy
Padahal saya sudah jujur mengisi data pribadi agar ust tertarik untuk berdiskusi, setidaknya dengan adanya diskusi tersebut, saya bisa banyak menimba ilmu dari ust tersebut.

Data singkat yang saya kirim

Musthofa Abdussalam Syah
Nama: Mustafa. M.Kom.I
Alamat: Komplek Pond-Pest Tahfidz Fajrus Salam, Menanggini, Kecamatan Karang baru Aceh Tamiang.
Pendidikan: SD 2 Karang baru
Dayah darul Huda Sei Pauh langsa (3 tahun) Kodya Langsa
Dayah Malikus Saleh panton Labu ( 3 tahun) Aceh Utara
Pond Pest Al Amien Prenduan Madura (4 Tahun) Jatim
Mengabdi di Pond Pest Al Amien Prenduan Madura (5 Tahun) Jatim
Pekerjaan: Da’i Dinas Syariat Islam Prov Aceh.
Dosen Fakultas ushuluddin, KPI dan Ekonomi Syariah Universitas Islam Tamiang
Komite Dayah Manarul Islam Aceh Tamiang.

Belum rezeqi saya bisa diskusi dengan ust ternama yang bermanhaj salaf

Source: Ust. Musthofa Abdus Salam Syah

Tinggalkan Balasan

