UPAYA PEMBUNUHAN PARA ULAMA DI YAMAN & PENGHANCURAN MAQAM WALI DI YAMAN

Posted: Juli 6, 2015 in NEWS & INFO
Tag:

Habib Moderat Hussein Alaydrus Yaman

Dua orang bersenjata dengan mengendarai sepeda motor yang diduga anggota teroris al-Qaeda membunuh salah seorang ulama di Yaman. (19/6).

Ulama tersebut merupakan Imam dan Khatib Masjid Hazm, Distrik Syibam, Hadramaut Syaikh Husain bin Abdul Bari alAydrus saat tengah menuju masjid untuk shalat Isya’.

Sumber lokal, Yaman News Agency melaporkan, orang-orang bersenjata itu melontarkan tembakan dari atas sepeda motor terhadap Syaikh Alaydrus. Mereka menembak mati ditempat, kemudian melarikan diri.

Pihak keamanan berupaya melacak para pelaku dan orang-orang yang berada dibalik peristiwa tersebut, serta berupaya menangkap pelaku dan membawanya ke pengadilan untuk dijerat hukuman atas kejahatan keji yang telah dilakukan.

Dikatakan, Syaikh Hussein Abdul Bari Alaydrus merupakan salah seorang ulama Yaman yang dikenal sebagai muslim moderat (mu’tadilah dan wasatiyah).

Uama tersebut juga dikenal sangat vokal menentang agresia Arab Saudi ke Yaman.

Dikabarkan oleh salah seorang ustadz NU Ust. Faris Khoirul Anam, bahwa Habib Alayrdurs tersebut pernahberkunjung ke Indonesia. Terakhir, berceramah di acara “Indonesia Bershalawat” Majlis Habib Syech bin Abdul Qadir as Segaf, di Pasir, Tumpang, Kabupaten Malang, diterjemahkan oleh Habib Achmad Jamal Toha Baagil.

Source: muslimedianews.com


Wahabi Mulai Hancurkan Kubah Habaib di Mukalla

MUKALLA – Kota Mukalla yang berjarak kurang lebih 300 km dari Tarim telah dikuasai oleh Al-Qaidah beberapa bulan yang lalu. Mereka mulai menghapus tradisi dan syi’ar ahlusunnah di daerah tersebut, seperti melarang melakukan rutinitas peringatan maulid Nabi saw, membaca wirid-wirid yang biasa dilakukan sebelum dan seudah shalat, ziarah-ziarah kubur bahkan mereka sudah mulai menghancurkan bangunan-bangunan bersejarah seperti Kubbah dan kuburan para wali dan bangunan bersejarah lainnya.

Selain itu mereka melarang masyarakat untuk mendekati bangunan-bangunan seperti kubbah-kubbah, masjid, makam para wali dan mereka telah menetapkan untuk merobohkan bangunan-bangunan tersebut setelah menyegelnya. Pimpinan Al-Qaidah telah memberi peringatan kepada masyarakat setempat agar tidak memanfaatkan bangunan-bangunan tersebut untuk melakukan ziarah, ihtifal (peringatan) maulid, atau rutinitas lainya yang bersifat menurut mereka menyebabkan kepada kekufuran dan kesyirikan.

Sampai saat ini mereka telah berhasil merobohan makam dan kubah Habib Ahmad bin Shalih bin Syekh Abu Bakar bin Salim di daerah Syihr di Mukalla. Kelihatanya perang di Yaman akan membawa efek buruk di masa depan terutama dikhawatirkan akan meluas ke kota sejuta wali (Hadramut). Allahumma farrij karbal muslimin.

Source: Arrahmahnews.com

Komentar
  1. Bruderr mengatakan:

    subhanallah saya iri bgt sama ulama Habib ini…. beliau wafat pas mau jalan ke mesjid buat sholat, hari Jumat pula… kurang husnul khatimah apa lagi ini?? kenyataannya para teroris itu malah ”membantu” beliau di akhirat, walau kenampakan luarnya membunuh dengan keji…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s