TRADISI BERZIARAH KE MAKAM DI ARAB SAUDI SETELAH IDUL FITRI

Posted: Juli 22, 2015 in NEWS & INFO
Tag:

Ziarah kubur setelah idul Fitri di Saudi

RIYADH – Tak hanya di Indonesia tradisi berziarah ke makam sanak familynya yang sudah meninggal, di Saudi pun ramai mengunjungi makam kerabatnya, seperti yang di beritakan portal media Arab Saudi (Saudi gazzete) berikut ini. masyarakat saudi mengunjungi pemakaman Umm Al-Hamam sebelah barat dari kota Riyadh Arab Saudi pada hari Idul Fitri untuk menghormati orang yang mereka cintai yang dimakamkan di sana, Media Al-Hayat melaporkan.

Yahya Al-Ola mengatakan orang-orang akan datang ke pemakaman setiap Idul Fitri sambil membawa makanan dan permen (bukan untuk orang yang mati) untuk berbagi kebahagiaan Idul Fitri dengan orang yang mereka cintai yang telah meninggal.

“Saya berusia 50 tahun dan saya datang ke sini setiap tahun untuk mengunjungi teman baik saya yang meninggal enam tahun lalu. Saya berharap saya bisa mendengar suaranya lagi dan bisa merayakan Idul Fitri dengannya. Tapi mengunjunginya di sini adalah hal yang paling dekat seperti mimpi saya, “kata Al-Ola.

Dia mengatakan dia datang ke pemakaman untuk menjadi yang pertama untuk memberitahu teman almarhum dari Idul Fitri dan ia juga akan memberikan pekerja pemakaman uang sebagai ucapan terima kasih atas pekerjaan mereka.

Abu Nasab mengatakan ia kehilangan putrinya 13 tahun beberapa tahun yang lalu dan dia datang untuk mengunjungi makamnya setiap tahun. “Dia anak saya satu-satunya. Saya tidak punya anak lagi. Saya datang mengunjungi makamnya setiap tahun karena dia adalah kesenanganku, “kata Abu Nasab.

Mohammad Abdullah mengatakan dia datang jauh-jauh dari Jazan untuk mengunjungi makam kakaknya setiap hari raya Idul Fitri. “Saudara kembar saya meninggal karena kecelakaan mobil di sini di Riyadh. Ia dimakamkan di pemakaman Al-Mansouriyah sebelah selatan dari kota Riyadh. Dia meninggal dua hari sebelum Idul Fitri, lima tahun yang lalu.Saya datang mengunjunginya setiap Idul Fitri sehingga saya bisa merayakan dengannya dan bernostalgia pada beberapa kenangan indah yang lama, “kata Abdullah.

Dia menambahkan kematian kakaknya begitu tiba-tiba untuk dia dan keluarganya. “saya bisa kembali duduk dekat di samping saudara kembar saya saat ia berada dalam kuburnya. Saya bisa datang di hari lain, tapi saya datang pada Idul Fitri untuk membuat kunjungan bahagia daripada acara menyedihkan, “kata Abdullah.

Source: Saudigazzete

http://www.qassimy.com/vb/showthread.php?t=549930

Masih dalam suasana Idul Fitri, ini adalah Amir Khalid sedang menziarahi kuburan ayahandanya

Masih dalam suasana Idul Fitri, ini adalah Amir Khalid sedang menziarahi kuburan ayahandanya (Foto by Gus Naheel)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s