ACARA HAUL KE 10 RAJA FAHD BIN ABDUL AZIZ DI ARAB SAUDI

Posted: Agustus 4, 2015 in KONTROVERSI BID'AH WAHABI - SALAFY, NEWS & INFO
Tag:, ,

Eksibisi Raja Fadh dalam rangka Haul yang ke 10

Masyarakat Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di seluruh dunia umumnya & khususnya di Indonesia mengadakan acara Haul di isi dengan acara zikir, Doa bersama, pembacaan Qur’an, Riwayat Nabi Saw, Tausiah, menyebut kebaikan almarhum (rahimahullah), bersedekah, dll. Lain lagi dengan di Arab Saudi, Anak & Cucu Raja Fahd menggelar Haulnya dengan acara Eksibisi Pameran Raja Fahd bin Abd. Aziz, seperti yang tercantum dalam link berikut ini

EKSIBISI (PAMERAN) PENINGGALAN, SEMINAR, DLL MENGENANG HAUL KE-10 RAJA FADH

Riyadh (Arab Saudi) – Lebih dari 77.000 pengunjung menghadiri pameran dan konferensi tentang kehidupan mendiang Raja Fahd. Acara yang di mulai pada hari Sabtu, dibuka oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman di Pameran Internasional dan Riyadh Conference Center.

Awalnya acara ini dijadwalkan akan di adakan selama dua minggu, namun kemudian diperpanjang selama empat hari lebih karena permintaan publik.

Pameran yang diselenggarakan oleh anak-anak dan cucu dari Raja Fahd bekerjasama dengan Yayasan Raja Abdul Aziz (Di Darah) dengan tema: “Fahd – Semangat Kepemimpinan.”

Gubernur  Madinah Pangeran Faisal bin Salman, yang mengunjungi pameran, mengatakan tempat pameran berikutnya akan diadakan di wilayahnya untuk mengingatkan rakyat  atas banyak jasa Kerajaan yang diberikan oleh raja yang terakhir.

Menguraikan banyak jasa yang diberikan oleh Raja Fahd, Pangeran Faisal mengenang bahwa perluasan Masjid Nabawi di Madinah dimulai pada masa pemerintahannya. Ia menambahkan bahwa itu adalah haknya yang di miliki atas tempat berikutnya yang akan di selenggarakan di Madinah sebagai penghargaan atas jasa sang raja.

Sebuah ensiklopedia tentang kehidupan Raja Fahd, yang disiapkan oleh Yayasan Raja Abdul Aziz di 10 volume, disajikan dalam upacara pembukaan. Selain ensiklopedia, empat buku baru juga dirilis di acara tersebut.
Pangeran Abdul Aziz bin Fahd mengatakan dalam sambutannya bahwa butuh waktu hampir dua tahun untuk mempersiapkan pameran ini yang difokuskan untuk para generasi muda Kerajaan.

“Raja Fahd adalah seorang pemimpin yang melayani semua lapisan masyarakat. Menjadi menteri pendidikan, almarhum raja melakukan yang terbaik untuk meningkatkan tingkat pendidikan penduduk dengan menyediakan fasilitas yang lebih baik, layanan dan beasiswa, “kata Pangeran Abdul Aziz.

Selama seminar, sekitar 29 pembicara dan peneliti sejarah, disajikan 40 makalah dan studi lebih dari tujuh sesi. Selain kegiatan untuk keluarga, anak muda dan anak-anak, ada 55 lokakarya pelatihan tentang kualitas kepemimpinan bagi pemuda dan memelihara kepemimpinan pada anak, di bawah pengawasan pelatih 25 dengan kehadiran 2.500.

Pameran ini juga termasuk layar interaktif yang disajikan kehidupan Raja Fahd dari lahir sampai kematiannya, barang-barang pribadinya, dekorasi dan lencana ia dihormati dengan, dokumen resmi, beberapa naskah, dokumenter dan 1.000 gambar, beberapa dari mereka terlihat untuk pertama kali.

Gambar dari acara tersebut bisa anda saksikan di sini (klik)

Sumber: http://www.arabnews.com/saudi-arabia/news/734606

Di Madinah Menyusul Acara yang sama

Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman, yang mengunjungi Pameran Raja Fahd di Riyadh, mengatakan di sini di Madinah adalah tempat berikutnya acara tsb agar memungkinkan masyarakat mengenal pelayan Kerajaan yang diberikannya.

Pangeran didampingi ke acara tsb oleh Pangeran Faisal bin Ahmed bin Salman, Pangeran Fahd bin Faisal bin Salman, dan Pangeran Ahmed bin Faisal bin Salman.

Pangeran Faisal mengatakan bahwa pelayan kerajaan telah sangat menguntungkan rakyat dan negara pada umumnya. Dia menambahkan bahwa perluasan Masjid Nabawi di Madinah dimulai selama rezimnya. Oleh karena itu, ia menambahkan bahwa hanya hak untuk memiliki tempat berikutnya pameran di Madinah di apresiasi layanan raja.

Pada permintaan publik, pertunjukan, yang dijadwalkan selama dua minggu, telah diperpanjang sampai dengan 18 April.
Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman meresmikan pameran dan konferensi tentang sejarah almarhum Raja Fahd di Pameran dan Konferensi Pusat Riyadh Internasional pada 31 Maret.

Raja Salman meluncurkan sebuah ensiklopedia tentang biografi Raja Fahd, yang disiapkan oleh Yayasan Raja Abdul Aziz (Darah) di 10 volume. Selain ensiklopedia tsb, empat buku baru juga diluncurkan pada kesempatan yang sama.

UCAPAN DARI RAKYAT SAUDI DALAM HAUL RAJA FADH YANG KE 10

Mengenang Raja Fadh bin Abd. Aziz-02 Mengenang Raja Fadh bin Abd. Aziz-01

Hari Sabtu, tanggal 1 Agustus 2015 ini mengenang wafatnya (Haul) Raja Fahd bin Abd. Aziz rohimahullah yang ke X.

Sekarang lagi jadi trending topic di SosMed Saudi Arabia.

Saya tidak tau acaranya gimana… apa di bacakan Ayat Suci Alqur’an atau hanya dibacakan Syair Syair Pujian untuk beliau rohimahullah? Yang jelas doa doa untuk beliau dari rakyat Saudi kini membanjiri SosMed Saudi Arabia.

Demikian Baba Naheel melaporkan

Tempat Almarhum Raja Abdullah bin Abdul Aziz.
Ada kursi terakhir yang beliau duduki.
Ada Sajadah.
Ada kacamata terakhir yang beliau pakai.
Ada Mushaf.
Ada jadwal sholat dsb.

Memang mengenang orang mulia itu dimana mana ada dan lumrah.

Komentar
  1. […] Source: generasisalaf.wordpress.com […]

  2. K.A.ANWARUDDIN mengatakan:

    Apakah itu termasuk golongan “Man sanna sunnatan hasanatan…..?”

  3. Hasan al Haq mengatakan:

    Bid’ah ini!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s