ARAB SAUDI KINI MEMPUNYAI MASJID DALAM AIR PERTAMA DI DUNIA

Posted: Desember 23, 2015 in ARABIA UNDER SALAFY - WAHABI'S REGIME, KONTROVERSI BID'AH WAHABI - SALAFY
Tag:

Masjid dalam Air Pertama di dunia di Arab Saudi

Inovasi dalam Ibadah kembali di buat oleh Arab Saudi, meskipun Rasulullah saw menganjurkan ummatnya untuk pandai berenang, akan tetapi Rasulullah saw tak pernah dalam catatan bahwa beliau Sholat dalam air, apalagi memerintahkan ummatnya sholat di dalam air.

Akan tetapi mungkin saja inovasi ibadah ini meskipun tidak dilakukan Nabi, akan tetapi mereka menganggap tidak keluar dari syari’at (wallahu a’lam).

Apa yang telah awalnya digambarkan sebagai masjid pertama yang pernah dibuat di bawah air dalam sejarah, telah dibangun oleh tim penyelam Saudi. Menurut surat kabar Al Madina, penyelam juga melakukan sholat di dalamnya. Pipa besar plastik telah digunakan, yang juga telah diisi dengan pasir, oleh penyelam untuk membangun semacam masjid bawah air di dekat kota barat laut Tabuk, yang dekat dengan perbatasan Yordania.

Hamadan bin Salim Al Masoudi, yang merupakan salah satu penyelam yang berpartisipasi dalam pembangunan masjid, mengatakan bahwa seorang dari rekan-rekannya memiliki ide awal membangun masjid di bawah air pada tahun sebelumnya, dan mereka telah melakukan persiapan selama satu tahun mengenai cara  membangun salah satu dari masjid ini dengan baik.

Penyelam, Al Masoudi juga menyatakan bahwa mereka baru saja menyelesaikan pembangunan awal masjid dan menambahkan sentuhan akhir untuk itu, ketika waktu semakin sore mereka shalat, mereka lihat ini  kesempatan yang baik untuk mereka membuka masjid dan sholat bersama-sama, yang merupakan pertama kalinya suatu kelompok melakukan sholat dalam air sepanjang sejarah.

Source: life-in-Saudi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s