DR. AIDH ALQARNI ULAMA SALAFY PENYERU PERSATUAN ISLAM, TERTEMBAK DI FILIPINA

Posted: Maret 3, 2016 in STOP MENUDUH BID'AH !!, SUNNAH - ADAB & NASIHAT
Tag:
ÇáÍÈíÈ ãÑÍÈÇð ÈÝÖíáÉ ÇáÔíÎ ÚÇÆÖ ÇáÞÑäí

Dr. Aidh Al-Qarni bersama Habib Ali Al Jufri

Fakta mengejutkan Syaikh Aidh Al Qarni yang tertembak di Filipina seorang Ulama yg juga menyerukan persatuan Sunni-Syiah..

Beliau juga pernah di Fatwa sesat oleh Ulama Salafy, lalu ada motif apa sebenarnya dengan pemberitaan oleh situs lPPIpusat com yang menyatakan penembakan di lakukan Oleh Syi’ah .

Mari kita simak penjelasan di bawah ini, yang di tulis oleh : Satria Mahendra

Syaikh Aidh Al Qarni Terluka Ditembak Di Filipina

Setiap orang yang pernah membaca buku Laa Tahzan tentu mengenal sosok ulama salafi-wahabi yang satu ini. Apalagi di kalangan aktivis dakwah, nama beliau tentu sudah tidak asing.

Beredar berita bahwa Syaikh Aidh Al Qarni ditembak oleh dua orang pada saat beliau mengisi ceramah di Zamboanga, suatu kota di Filipina. Situs Al-Arabiya.net memuat berita penembakan ini pada tanggal 1 Maret kemarin. Didalam berita tersebut tidak disebut siapa pelaku penembakan.

Lihat: https://english.alarabiya.net/en/News/2016/03/01/Saudi-preacher-injured-after-gun-attack-in-Philippines.html

Akan tetapi berita berbeda dipublish oleh LPPIPusat.com. Situs yang terkenal dengan sentimen anti Syiah dan pengkafiran terhadap Syiah ini di dalam beritanya mengatakan pelaku penembakan tersebut adalah pengikut Syiah.

Dr-Aidh di bunuh

Lihat: http://www.lppipusat.com/diduga-kuat-pelaku-penembakan-atas-penulis-la-tahzan-adalah-penganut-syiah/

(Saat saya membuat tulisan ini, situs lppipusat.com tidak bisa diakses karena over limit. Namun kita masih bisa mengakses content beritanya melalui googlecache. Lihat:http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache%3AwAvB5Tde74AJ%3Awww.lppipusat.com%2Fpenulis-la-tahzan-syeikh-aidh-al-qarni-ditembak-oleh-penganut-syiah-di-filipina%2F+&cd=1&hl=en&ct=clnk)

Benarkah tuduhan situs LPPIPusat ini?

Untuk menjawabnya mari kita lihat fakta-fakta berikut.

1. Syaikh Aidh Al Qarni Menyerukan Persatuan Sunni-Syiah

Sekitar Bulan Agustus 2013 lalu, Syaikh Aidh Al Qarni bertemu dengan seorang tokoh sufi ternama abad ini, ad-Da’i Ilallah al-habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman al-Jufriy (Yaman). Dalam pertemuan itu, Syaikh Aidh Al Qarni menyerukan persatuan Sunni-Syiah.

““Selama ini kita tidak dapat menyelesaikan perbedaan antara Sunni dan Syiah, meski sejarah Islam telah berjalan puluhan abad. Kita harus akui bahwa persoalan aliran Syiah dan Sunni sudah selesai dalam kemapanan masing-masing ajaran, dan yang wajib bagi kita adalah untuk tidak mengembangkan perbedaan itu menjadi konflik berdarah.

Cukup bagi kita luka dan air mata. Kita sebagai umat Islam tak pernah cukup dengan bencana dan musibah. Gerakan Zionis Dunia telah menjauhkan kita dan ingin mencerabut kita dari akar-akar persatuan. Lantas apa manfaat mengulang kembali penghinaan, pencemaran, hasutan, permusuhan, menyebut kekurangan dan cacat-cacat antara dua kelompok Sunni dan Syiah? Apa manfaat yang diharapkan dari penumpahan darah Sunni atau Syiah?

(Pesan beliau selengkapnya bisa dibaca disini: http://pustakamuhibbin.blogspot.co.id/2013/08/persoalan-sunni-dan-syiah-sudah-selesai.html dan disini:https://www.facebook.com/KumpulanFotoUlamaDanHabaib/photos/a.356613851095960.85503.347695735321105/497570500333627/?type=1&theater)

2. Syaikh Aidh Al Qarni Difatwa Sesat Oleh Ulama Salafi Wahabi Lainnya

Syaikh Fauzi Al-Atsary, seorang ulama salafi wahabi dari Bahrain ketika ditanya kebolehan mendengarkan kaset ceramah Syaikh Aidh Al Qarni memberi jawaban sebagai berikut:

Seseorang tidaklah seharusnya mendengarkan orang ini dan orang yang semacamnya. Dia ini dari Ahlul Bid’ah, Quthubiyyun dan dia adalah seorang Sufy. Pernyataan-pernyataannya bersesuaian dengan Sufiyyah. Dia menyeru kepada Quthubiyyah dan politik. Dia berbicara buruk tentang Ulama. Dia memiliki kaset rekaman di mana dia berkata bahwa Ulama tidak keluar dalam jihad, dan bahwasanya mereka tidak memberikan fatwa tentang jihad dan banyak kebohongan lainnya tentang Ulama. Maka tidak diperbolehkan mendengarkan kaset-kasetnya.

(http://salafy.or.id/blog/2004/02/10/fatwa-tentang-kesesatan-aidl-al-qarny/)

Kesesatan Aidh-AlQarni menurut Salafy

3. Pesan Terakhir Syaikh Aidh Al Qarni Sesaat Sebelum Ditembak

Dalam akun twitternya, beberapa menit sebelum insiden penembakan terjadi, beliau berpesan:

“Jangan mempertanyakan keimanan orang lain, tapi tanyakan pada dirimu sendiri bagaimana sholatmu, berapa banyak kau berdzikir menyebut asma Allah, hubunganmu dengan Al Quran, menjaga lidahmu dan keadaan hatimu.”

(Lihat: https://twitter.com/Dr_alqarnee)

Berdasarkan fakta-fakta di atas, kita bisa ketahui bahwa Syaikh Aidh Al Qarni adalah seorang ulama yang cinta persatuan dan ukhuwah Islamiyah. Seorang ulama yang menyerukan kerukunan hidup antara Sunni dan Syiah. Pihak yang tidak menyukai beliau justru berasal dari kalangan Salafi Wahabi.

Lalu masuk akalkah jika yang melakukan penembakan adalah pengikut Syiah padahal beliau selama ini menyatakan Sunni dan Syiah bersaudara? Siapakah sebenarnya yang selama ini senantiasa menyerukan perpecahan, meneriakkan Syiah Bukan Islam? Siapakah yang selama ini gemar menuduh “Kamu Syiah!” kepada setiap ulama Sunni yang mengatakan Syiah masih bagian dari Islam? Siapakah yang mengkafirkan Syiah dan menghalalkan darah orang-orang Syiah?

Bagi mereka yang mau menggunakan nalarnya tentu bisa menjawab pertanyaan diatas. Masih mau percaya dengan situs-situs ahlul fitnah semacam LPPIPusat.com, dan kawan2nya? Masih mau percaya situs2 yang berlabel Islam tapi isi beritanya tidak lebih dari sekedar fitnah, fitnah, dan fitnah? Provokasi demi provokasi? Apakah seperti itu ajaran Islam?

Semoga Allah Yang Maha Pengampun Mengampuni dosa-dosa kita semua.

Re Share: Satria Mahendra

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s