PROF MAHMUD YUNUS, DIPERLIHATKAN TAMAN SURGA SAAT AKAN MENINGGAL

Posted: April 1, 2016 in NEWS & INFO, TRUE STORY
Tag:

Prof Mahmud_Yunus

Prof. DR. H. Mahmud Yunus (ejaan lama: Mahmoed Joenoes, lahir di Sungayang, Tanah Datar, Minangkabau, 10 Februari 1899 – meninggal di Jakarta, 16 Januari 1982 pada umur 82 tahun) adalah salah seorang ulama kebanggaan umat Islam Indonesia. Beliau lulusan Universitas al-Azhar, Kairo.

Sepanjang hidupnya, Beliau menulis tak kurang dari 80 judul buku. Ia mulai dalam usia 21 tahun. Sebagian besar buku-bukunya saat ini masih dipergunakan untuk keperluan pengajaran madrasah dan perguruan tinggi. Kamus Arab-Indonesia yang disusunnya masih mudah didapatkan saat ini. Beberapa judul bukunya yang dijadikan buku pegangan pendidikan agama di antaranya tiga jilid al-Fiqh al-Wadhih dan tiga jilid at-Tarbiyah wa at-Ta’lim. Karyanya yang berpengaruh adalah Tafsir Qur’an Karim yang diterbitkan pada tahun 1938. Tafsir ini tercatat sebagai pionir karya tafsir berbahasa Indonesia sejak dijadikan bahasa persatuan.

Sepenggal cerita saat meninggalnya Prof Mahmud Yunus :
Pada suatu malam, Prof Mahmud Yunus membuka pintu kamarnya dan ia terkejut melihat taman yang begitu indahnya. Beliau bertanya pada istrinya: “Taman milik siapa ini? Indah sekali….

Istrinya kebingungan: “Ini kamar kita Pak…bukan taman”.

Prof Mahmud Yunus bersikukuh mengatakan apa yang ia lihat. Istrinya perlahan mulai paham akan isyarat ini. Lantas ia bimbing suaminya untuk berbaring di tempat tidur.
Dan sang mufassir Indonesia ini tidur, dan tidak bangun lagi sampai kelak tiba hari kebangkitan. Beliau wafat malam itu.

Yang beliau lihat di malam itu adalah taman surga, yang Allah tampakkan kepada para kekasihNya. Subahanallah… Lahul fatihah….

Kamus karya Prof. Mahmud Yunus

Kamus Karya Prof. Mahmud Yunus

Source: Fiqhmenjawab.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s