SUJUD TERAKHIR H. MIFTAH ARIFIN KAUMAN DI SHOLAT SUNNAH BA’DA ISYA

Posted: Januari 5, 2017 in NEWS & INFO, SUNNAH - ADAB & NASIHAT
Tag:

miftah-arifin-kauman-wafat-saat-shalat

H Miftah Arifin, warga Kauman, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, meninggal dalam posisi sedang sujud. Informasi yang diterima Suryamalang.com dari cucu almarhum, Taufik, kakeknya saat itu sedang salat sunah setelah Isya di Masjid Jami’ Babussalam, Selasa (3/1/2017).

Saat sujud terakhir salat Miftah tak kunjung bangkit untuk tahiyat akhir. Setelah diperiksa, Miftah sudah meninggal dunia. Miftah dikenal sebagai tokoh yang sering memandikan jenazah warga lain.

Dikenal warga sebagai sosok yang suka menolong dan santun. Menurut penuturan KH. Anshori Dahlan, bahwa keistiqomahan H. Miftah yaitu, Beliau tak pernah telat mengikuti shalat berjamaah dimasjid jami’ dan pengajian rutin tiap hari Ahad pagi yg di asuh oleh Habib Muhammad bin Anis Sahab sejak dahulu semasa Habib Anis.

Saat salat Isya, almarhum terlihat biasa, setelah jamaah bubar sedang sebagian masih salat bakdiah Isya termasuk almarhum. Namun setelah masjid mau ditutup petugas, almarhum tidak bangkit dari sujudnya dan ternyata (sudah meninggal).

Sabda Nabi SAW “seseorang kelak akan wafat, tergantung perbuatan yang ia biasakan saat hidup”. Seorang alim berkata “Bacalah ratibul haddad, insya Allah kamu sedang dituntun menuju khusnul khatimah.”

Videonya bisa dilihat disini

Source: suryamalang.com & KH. Anshori Dahlan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s